India memenangkan lima medali pada Hari 3, dan menjadikan penghitungan medali Asian Games 2018 mereka menjadi 10 kompasiana. Hari ketiga di Asian Games 2018 menyaksikan perolehan medali India membengkak hingga 10.. Sementara itu, anda mungkin juga tertarik untuk melihat berita tentang venue asian games 2018 silam.

Saurabh Chaudhary yang berusia 16 tahun menciptakan Rekor Pertandingan baru untuk meraih medali emas penembakan pertama India dari edisi yang sedang berlangsung. Saurabh meraih logam kuning di pistol udara 10m pria, sementara Abhishek Verma mengantongi perunggu.

Medali ketiga hari itu juga milik penembak saat Sanjeev Rajput meraih medali perak senapan 50m pada nomor 3 putra. Tim sepak takraw pria India juga mengantongi rekor perunggu, sementara Divya Kakaran memenangkan perunggu di gaya bebas 68kg dan mendapatkan lima medali untuk hari itu.

Tim hoki wanita India mencatatkan kemenangan besar 21-0 melawan Kazakhstan dan tim kabaddi memasuki semi final.

Tetapi bintang hari itu adalah Saurabh, yang berada di puncak klasemen pistol udara 10m putra dengan skor rekor Olimpiade 240,7 di atas Tomoyuki Matsuda dari Jepang (239,7).

Sorotan Asian Games 2018, Hari ke 3:

Medali perunggu jatuh kepada rekan senegaranya Saurabh, Abhishek, yang mencatat skor 219,3.

Di posisi kedua untuk sebagian besar final, Chaudhary meraih posisi teratas setelah Matsuda melepaskan 8,9 dalam tembakan kedua terakhirnya. Petenis India itu maju dengan pukulan 10,2 dari tembakan kedua terakhir dan menahan keberanian untuk tetap di depan.

Penembak lain, Sanjeev menembak 452,7 untuk mengklaim medali perak di acara senapan 50m di posisi 3 putra. Cina Hui Zicheng meraih medali emas dengan skor 453,3. Matsumoto Takayuki dari Jepang mengantongi perunggu dengan 441,4.

Rajput mendominasi proses di posisi keeling dan rawan. Namun, pertunjukan yang tidak menentu dalam putaran berdiri memberi harapan emas.

Ia pulih dari 7,8 pada seri ketiga dari posisi berlutut hingga berakhir di posisi teratas dengan skor 151,2.

Rajput terus berjalan dengan mengagumkan di zona rawan, memimpin dari awal hingga akhir setelah secara konsisten menembak 10 tembakan. Dia memiliki skor total 307.1 setelah 30 tembakan.