Entertainment

Kemeriahan Pertandingan Bowling Pada Asian Games 2018 Lalu

Bowling diperkenalkan di Asian Games ke 8 di Filipina, tiga dekade lalu. Sejak itu telah menjadi bagian dari turnamen empat tahunan dengan total 8 kali kompasiana. Setelah tidak menjadi bagian di tahun 1982 dan 1990, cabang olahraga ini menjadi pertandingan yang konsisten sejak tahun 1994. Sementara itu, anda mungkin juga ingin melihat venue asian games 2018 untuk pertandingan bowling yang bertaraf internasional.

Bowling telah dilombakan dalam 3 partai, yaitu trio, tim, dan master dengan pria dan wanita bersaing di partai yang disebutkan di atas.

Tempat dan Jadwal

Bowling di Asian Games 2018 telah dimainkan mulai 22 Agustus hingga 27 Agustus dan telah diselenggarakan di Jakabaring Bowling Center, Palembang, Indonesia.

Acara

Jumlah acara musim lalu telah berkurang sehingga hanya ada enam medali emas yang diperebutkan, turun dari 12 yang tersedia di Incheon empat tahun lalu.

Di ajang trio, pemain dari masing-masing tim telah memainkan 6 pertandingan, mengumpulkan hingga 18 medali. Trio dengan total tertinggi setelah 18 pertandingan dapat mengamankan emas.

Dalam pertandingan tim, 6 pemain bersaing untuk 6 pertandingan. Tim dengan skor pinfall tertinggi setelah 36 pertandingan ini telah dianugerahi emas.

Acara master menampilkan 16 bowler top dari para trio dan pertandingan tim. Namun, hanya ada maksimal 2 pemain dari suatu negara. Skor dari pertandingan sebelumnya tidak terbawa. Setiap pemain telah memainkan 16 pertandingan dan 3 besar maju ke babak final. Runner-up pertama dan kedua bersaing untuk mendapatkan hak untuk memainkan finisher top untuk mendapatkan medali emas.

Tim Bowling Asian Games

Sebanyak 19 negara telah berkompetisi untuk enam medali emas. Total jumlah peserta adalah 180 dengan Mongolia menjadi negara yang paling terwakili memiliki total 14 bowler di pertandingannya, sementara Vietnam adalah yang paling sedikit diwakili dengan hanya 4 atlet. Kelas berat tradisional seperti Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan Cina Taipei juga siap melanjutkan dominasinya.

Mempertahankan Juara Bowling Asian Games

Dengan kategori-kategori yang saling bersaing kali ini, Korea Selatan mempertahankan Juara di tempat keempat dari enam yang tersisa (tim Pria, master Pria, trio Wanita, master Wanita). Jepang (trio Pria) dan Singapura (tim Wanita) telah berupaya untuk mendapatkan pijakan yang lebih baik dan melawan monopoli Korea Selatan.