Health

Ini Beberapa Hal Yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Pada Penyandang Disabilitas

Para penyandang disabilitas mungkin terlihat lemah dari fisik mereka, namun jika mereka memilikki usaha dan kemauan yang keras, maka mereka akan bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan. terutama pekerjaan. Banyak perusahaan yang sekarang merekrut para penyandang disabilitas dan merreka bisa bekerja dengan baik. Hal ini karena mereka bersyukur dengan pekerjaan mereka dan mengerjakannya dengan keyakinan yang tinggi kompasiana.

Sayangnya, masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa ad abeebrapa hal yang sebenarnya tidak boleh dikatakan di hadapan para penyandang disabilitas. Beberapa hal yang dimaksud adalah

1.Jangan gunakan bahasa bayi
Sangat menjengkelkan ketika orang-orang berbicara kepada mereka seolah-olah mereka adalah seorang anak kecil, orang-orang normal yang berbicara kepada para penyandang disabilitas terkadang tiba-tiba berpikir mereka perlu menggunakan percakapan bayi yang keras dan lambat agar para penyandang disabilitas dapat memahaminya. Tetapi para orang normal tidak menyadari bahwa mereka hanya mencoba mencoba agar para penyandang disabilitas bisa mendengar dengan baik, bukan berarti mereka bisa memahaminya

2. Jangan bertanya kekurangan apa yang dimiliki
Banyak penyandang diasbilitas yang berharap bahwa orang-orang berhenti bertanya apa kekurangan mereka. Itu adalah pertanyaan yang mengganggu dan tidak perlu; Anda hanya perlu tahu apa kebutuhan akses mereka, bukan mengapa mereka memiliki kebutuhan itu.

3. Jangan menganggap semua orang cacat terlihat sama
Banyak para penyandang disasbilitas yang berharap bahwa orang-orang normal berhenti untuk memandang mereka semua adalah sama. Banyak penyandang disabilitas yang terlihat baik-baik saja namun ternyata memiliki kekurangan yang jarang disadari banyak orang. Pola pikir ini adalah sesuatu yang akan terus membuat para penyandang disabilitas berada di pinggiran masyarakat, terutama jika orang membatasi pemahaman mereka tentang disabilitas menjadi gambaran di kepala mereka yang mengatakan bahwa semua orang cacat terlihat sama. Anda harus memahami bahwa tidak semua para penyandang disabilitas memiliki kebutuhan dan kekurangan yang sama. Contohnya, jika ada penyandang disabilitas pada penglihatan mereka namun tidak membawa tongkat, maka kamu tidak bisa meyakini bahwa mereka tidak memiliki kekurangan.